Make Money in 30 Days From Blogging : Intro

>>> Gambar disamping hanya ilustrasi saja, dan tidak berhubungan lamgsung.
Beberapa Hal yang akan saya lakukan dalam 30 hari kedepan, dan hal tersebut bisa diikuti oleh siapapun yang tertarik untuk mencoba serta belajar bersama dalam meraup dollar lewat kegiatan Blogging. 
-       Membuat Blog untuk mencari uang. Menurut beberapa blogger sukses, untuk pemula yang maksimal pendapatan dari adsense sebesar $ 1 per hari, harus men-diversifikasi Blog untuk memaksimalkan pendapatan. Jadi, untuk menghasilkan minimal $ 10 per hari maka anda harus menyiapkan 10 Blog untuk di monetize menggunakan google adsense.
-      Untuk membuat blog, maka perlu topic yang akan anda pilih sebagai niche content yang diharapkan dicari oleh para pengunjung blog, inget longtail keyword? Ambil satu topic utama, perkaya dengan berbagai pelengkap sampai detail sehingga bisa menangkap kata kunci yang detail.
-      Setelah anda menentukan 10 topic untuk 10 Blog, ambil salah satu sebagai Induk semang sehingga semua topic ada dalam sebuah network yang menjadikan jaringan blog yang kokoh. Selain bisa membantu traffic, keterkaitan blog bisa juga di lakukan dengan model ini.
-   Tentukan bahasa yang akan digunakan, usahakan bahasa yang anda kuasai. Tak ada salahnya mencampur/mixing bahasa untuk menjaring banyak pengunjung, namun alangkah lebih baik focus terhadap satu region, kalo mau diversifikasi, buat dari 10 blog misalkan 3 blog dengan bahasa asing atau bahkan bahasa local.
-       Siapkan rencana content yang akan diisi untuk blog anda, misalkan anda akn posting dengan beberapa pilihan, 5 blog di apdet 1 posting per hari, 3 blog 2 article per hari, dan 2 blog 3 posting per hari. Juga tentukan apakah system apdet menggunakan system draft posting, atau direct posting. Siapkan kisi-kisi konten per kategori/focus. Jabarkan tiap kategori menjadi 3 point, hal ini bagus sehingga ada program 10 hari A, 10 hari b, dan 10 hari c sebagi tahap ketiga.
-     Siapkan minimal 3 template untuk Blog yang tentunya support Adsense, ada beberapa pilihan yang saya anjurkan yaitu free template blogspot, free theme wordpress, atau modification Theme. Usahakan theme yang digunakan adalah theme SEO friendly.
-         Iklankan diberbagai iklan gratis blog anda, sehingga mesin pencari akan lebih mudah menemukan blog anda, iklan terselubung bisa digunakan dengan cara blogwalking ke beberapa blog terkait. Usahakan berkunjung kepada blog sejenis untuk mencari backlink, dan  lakukan kunjungan terhadap blog pemula dan blog pagerank tinggi, sehingga akan memancing pengunjung.
-   Modifikasi blog sesuai keperluan, statistic, SEO, social networking dan 3 buah jenis iklan yang berbeda, pilihannya adalah, Google adsense, Kumpulblogger dan afiliasi. Warna yang eye coatcing, jelas dan mudah untuk loading.
-         Join dibeberapa program iklan.
-     Google adsense pilihan pertama, kumpulblogger dan cliksaya. Pasang diblog dengan 3 penempatan untuk setiap jenis. Sesuaikan dengan konten, maksimalkan penataan iklan sehingga tidak menggangu pengunjung untuk menikmati content anda.
-   Evaluasi hasil program Ads per 3 hari. Analisa secara mendalam terhadap kecenderungan click, kecenderungan pengunjung dan kecenderungan dollar/rupiah yang didapat.
-      Diskusikan hasil evaluasai dan analisa anda di forum-forum yang membahas itu seperti di Cosaaranda network, komunitas adsense-id, adsense-sby, kaskuser dll. Jujur dalam diskusi, terbuka dalam membuka kelemahan dan hambatan dalam melalui program ini.
-   Reviews program tersebut, dan bandingkan antar program diblog utama dengan membahas dari beberapa sample yang anda buat. 
Untuk Sementara baru itu yang sedang saya siapkan, dan selanjutnya akan saya aplikasikan step by step yang saya uraikan diatas sehingga bisa dipelajari bersama. bila ingin berbagi silahkan berkomentar dan mengajukan pertanyaan untuk dibahas bersama.

0 komentar: