Luncurkan 30 hari mencari Money bersama problogger

Problogger ID  akan meluncurkan program mencari money dalam 30 hari. Program ini sebagai ajang belajar bareng antara saya sebagai blogger yang sedang belajar me-monetize blog, dan kawan-kawan yang sedang belajar dari nol.

Ide ini terlintas setelah banyak kawan yang bertanya, darimana sih dapet duit lewat Blog, kemudan ada juga yang bertanya, gimana sih ngeraup dollar lewat google adsense, dan saya sendiri masih meraba-raba program seperti sponsored reviews dan PPC lokal seperti kumpulblogger, kliksaya dan ppcindo.
Program 30 hari mencari money ini menjadi acuan saya dalam mengaplikasikan ilmu-ilmu ngeblog, SEO, marketing online dan social networking. Selain itu, dalam pembelajaran mencari money ini, saya akan menggunakan beberapa panduan dari beberapa awalun yang sudah mahir dalam me-monetize blog.
Beberapa Blog akan saya jadikan daftar pustaka seperti cosaaranda, isnaini, oom, bayumukti, mig33, petani internet, beberapa ilmu di adsense-id dan adsense-sby, thegadget budi putra, pitra, abibakarblog, enda, vavai, dll. Beberapa blog juga akan saya jadikan contoh kasus, dan juga akan saya gunakan 15 blog saya sebagai bahan percobaan untuk me-monetize Blog. Dalam program ini, saya akan menggunakan beberapa kategori content, beberapa blogger lokal Lampung, dan mencoba bereksperimen dengan dua bahasa.
Program 30 mencari money ini akan saya ulas dan review per hari dengan blog problogger  IDini sebagai induk informasi. kemudian sebagai jurnal harian secara pribadi/personal atau bisa disebut curhat selama menjalankan program ini yang mungkin tidak berhubungan akan saya ulas di Blog Abahoryza.com. sedangkan blog pribadi saya akan tetep dengan ulasan ngeblog, menulis dan tentang Lampung ada di saungkuring.com.
Sebagai penguat program, saya akan menggunakan media iklan sebagai penguat melalui kumpulblogger.com dan beberapa web iklan gratis yang banyak tersebar di internet serta semua jaringan blog saya. Anggaran yang saya gunakan dalam Program 30 hari mencari money ini akan saya sebutkan juga untuk memberi masukan bagi yang berminat mengikuti jejak saya.
Diakhir program, saya akan mencoba mengevaluasi dan akan mencoba menghubungi orang-orang berkompeten untuk membahasnya. Juga, saya akan memberikan laporan dari hasil pendapat, hambatan yang dilalui serta proyeksi kedepan dari program ini.
Program ini akan saya luncurkan mulai tanggal 7 Juli 2008 pada pukul 7.07 (insyaAllah).

0 komentar: