1st Step : Menentukan Topik Blog I

Saat ini Saya sedang menyiapkan 10 blog dengan topik tertentu. Hal ini penting karena biasanya blog yang memiliki topik khusus akan lebih mudah dikembangkan, mudah dipasang iklan dan lebih mudah terbaca mesin pencari dibanding blog personal yang baru, tentu saja ini tak berlaku dengan blog personal kahot.


Seperti yang saya sarankan dalam menentukan topik di dalam artikel 10 topik untuk bikin blog lumbung duit, disana disebutkan 10 topik untuk dijadikan nice topik dalam membuat blog. Untuk itu, saya akan mencoba menerapkannya beberapa saran yanga saya buat sendiri menjadi blog yang saya ikutkan dalam program 30 hari make money ini.

1. Lowongan Kerja

Topik ini sepertinya tak akan habis-habisnya selama para pencari kerja bergentayangan dirimba raya yang sangat tinggi tingkat persaingannya. Untuk itu, saya tidak membuat blog baru, namun saya akan memaksimalkan peran blog lama saya dengan lebih profesional.

Untuk blog lowongan kerja ini, saya gunakan strategi posting langsung via email yang disambungkan dengan milis, sehingga kita tidak perlu menulis tiap hari. Hal ini tentu saja membuat kita lebih santai dan tidak dikejar setoran. Namun, saran saya untuk lebih maksimal, maka harus diedit per posting sehingga tidak terlihat postingan direct via milis. Kemudian, perkaya dengan lowongan kerja dari berbagai sumber dan kalo bisa ambil dari koran lokal sehingga bisa lebih punya warna lokal.

2. Tips Blogging Monetize

Ada tak perlu mencari dimanakah blog saya yang akan dijadikan sampel dalam topik ini. Yah betul, saya akan menggunakan blog ini sebagai percobaan. selain Pagerank sudah bagus, saya senang dengan doamin web idnya. Saya pun akan berbagi tahap - tahap dalam me-monetize blog di blog ini, namun tetep akan saya bongkar abis dapur saya dan tipsnya sehingga semua orang bisa mengikutinya.

Darimanakah sumber ilmu yang saya jadikan dasar pikir berbagi ilmu ini?ada banyak blogger yang berbagi ilmu, dan kita bisa ambil ilmunya yang kemudian akan kita transfer lagi kepada yang lain diblog kita dengan konsep yang kreatif tentunya. Beberapa Blogger yang saya jadikan referensi artikelnya adalah ilmu google adsense dari mas cosa, Mr Daren pemilik problogger.net, blog dailytips, mr Yaro, mas Brokencode

3. Berita atau News

Topik ini sudah lama saya garap, namun tidak saya lakukan dengan maksimal, blog saya yang diperuntukan bagi topik itu adalah lampungku yang saya host via blogspot. Selain itu, saya juga membuat blog baru yaitu Sukabumilife dan Bandarlampunglife untuk dijadikan blog project percontohan monetize blog baru. 2 blog tersebut akan saya mulai kelola secara maksimal disore ini, dan tentunya akan disatukan dalam jaringan 30 hari ini.

Sukabumi sebagai kota kecil yang indah, dan diantara 3 kota terkenal di pulau Jawa sangat potensial untuk digarap dari segin informasinya. Selain itu, Sukabumi sepertinya belum digarap profesional dari segi informasi di Internet. Sukabumi juga kaya akan lokasi wisata yang terkenal, dan sangat alami. Selain itu, saya punya keterikatan personal dengan kota ini, yang mana saya dilahirkan dan dibesarkan hingga menginjak masa SMA di daerah Selatan Jawa barat ini.

Bandarlampung lain lagi. Saya saat ini berdomisili di Kota multi kultur itu, dan saya banyak makan asam garam di kota yang telah memberikan saya pengalaman hidup dan kehidupan. Dalam hal kemajuan TI, kota ini memang selangkah lebih maju dibanding Sukabumi, namun karena berada diwilayah Sumatera jadi kurang dalam hal pergaulan. Kota inipun jadi sangat potensial untuk diangkat di ranah maya.

Karena jam kerja saya hampir habis, info ini akan saya lanjut di jam kerja selanjutnya, selamat mencoba dan belajar bersama.

Sumber gambar dari tips ngeblog bang budi

0 komentar: