Building Better Life By Blogging

Ada banyak cara untuk membangun sebuah kehidupan yang lebih. Intinya kehidupan berubah ke arah yang lebih baik lebih better dan kita mendapatkannya dengan sebuah usaha. Kehidupan yang lebih baik merupakan dambaan semua orang, baik itu blogger, mahasiswa dengan building better life by science nya, pengusaha dengan bisnisnya, entrepreneur dengan kewirausahaannya.

Better Life adalah tentunya dambaan, melangkah kedepan dengan optimis dengan kemampuan dan usaha yang maksimal. Karena kehidupan terus berjalan, dan kehidupan itu dinamis dibanding hidup kita sendiri. Maka, Kehidupan yang dinamis itu harus diikuti oleh better alias kehidupan yang berjalan kearah yang positif.

Blogging, sebuah gaya hidup masa kini, bahkan sebagai bisnis yang cukup menjanjikan di era digital ini, ternyata bisa membawa dalam menelusuri kehidupan yang better itu. Tentunya tak ada perubahan yang instan, maka mewujudkan better life by blogging perlu usaha yang sungguh - sungguh dan maksimal untuk menghasilkan kehidupan yang lebih baik tadi.

POACE sebuah tehnik yang menjadi dasar manajemen bisa digunakan sebagai alat atau tools untuk mengarahkan kegiatan blogging dalam rangka mewujudkan hidup yang lebih baik tersebut. Planning adalah perencanaan dalam melaksanakan sebuah visi misi. Kemudian di susulkan dengan kegiatan organizing, baik mengorganisir diri sendiri, maupun mengorganisir sebuah team. Actuating, yah tanpa aksi adalah mustahil kita akan mendapatkan sebuah better life tadi. Controling, yakni melakukan kontrol atas aksi yang telah kita lakukan sesuai planning diawal. Dan terakhir Evaluating, sebagai rangkaian dari sikap manajemn tadi maka diakhir akan dilakukan evaluasi, apakah sesuai rencana, tujuan dan sasaran. bila tidak, bikin rencana kembali, perbaiki yang tidak sesuai, dan lakukan hal-hal yang kira-kira bisa memberikan solusi.

Akhirnya Better life tak hanya bisa dilakukan dengan kegiatan seperti kuliah seperti dilakukan seorang publisher muda yang gagal SNMPTN dengan fokus menjadi full time blogger, karena blogging pun bisa menghasilkan sebuah kehidupan yang lebih baik, seperti yang terjadi pada master adsense kita, dengan awal pendapatan $ 1 /bulan dan bisa menghasilkn 45 juta per bulan dari blogging.

0 komentar: