Peluang Pendapatan sebagai ProBlogger

Pada saat saya mempresentasikan keinginan saya menjadi pro blogger, banyak orang bertanya "dari mana pendapatan menjadi seorang Pro Blogger?". Pertanyaan ini membuat saya tertarik untuk menuangkannya dalam sebuah posting, karena saya yakin banyak orang yang penasaran dari mana pendapatan seorang Blogger yang profesional dalam artian tidak punya pekerjaan lain selain blogger.

Awal saya memutuskan untuk menjadi pro Blogger, saya mencoba mengeksplorasi sumber - sumber peluang untuk mendapatkan penghasilan dari dunia Blog. tentunya saya dapatkan informasi ini dari orang - orang yang telah sukses dan telah lama menekuni dunia Blog. kesimpulannya adalah dunia Blog adalah Dunia tanpa batas dan memiliki unlimited opportunity alias peluang yang tak terbatas, karena semakin dalam anda menyelami dunia blog maka semakin terlihat luas membentang harapan dan peluang utk menghasilkan uang.

Ok, saya tidak akan banyak berceramah mengenai dunia Blog dan ini adalah mengenai pilihan. beberapa paparan ini mungkin akan saya kutip dari beberapa Blogger ternama sebagai sumber referensi dengan tetep menyebutkan sumbernya, dan beberapa dari pengalaman saya.

1. Google Adsense

google.inc merupakan raksasan media internet yang lebih dikenal sebagai penguasa Search Engine. Hal ini membuat kita bertanya, darimana pendapatanya sehingga menjadi raksasa hanya dengan memelihara sebuah mesin pencari? ternyata dibalik nama besar Google ada sebuah Program yang membuat Google makin kaya dan bahkan membuat orang - orang menjadi kaya. Program itu bernama Google Adsense, program ini telah membuat orang beralih menjadi Publisher dan memberikan inspirasi untuk membuat program sejenis.

Berapa yang akan didapat dari program ini? tergantung seberapa penting Blog anda dan seberapa percaya GA menitipkan iklannya di blog anda, dan yang tak kalah penting seberapa banyak orang mengakses iklan yang ada di Blog anda!. Inti dari program ini adalah buatlah web sebaik - baiknya dengan memperkaya dengan content yang akan di cari orang banyak, jangan lupa pasang GA dengan tata letak yang menarik pengunjung blog anda untuk mengkliknya. berminat? silahkan daptar disini, untuk pemilik akun Gmail, anda bisa langsung login dan daftar.

2. KumpulBlogger

Ini program milik Blogger Indonesia yang telah banyak menyumbangkan pemikirannya untuk memperkaya layanan di dunia maya seperti Kronologger (sejenis Twitter), Lalita Media (menurut pemiliknya sih mirip Digg dan Google Analitik, perpaduannya kali yah), dan tak kalah menarik adalah KumpulBlogger ini. Ada banyak layanan model KB ini, sepertik Klik Saya, PPCindo dll. Kenapa pilih KB? Pertama saya lebih percaya programmer nya dan bisa langsung berkonsultasi dan ngasih masukan untuk programmernya. Kedua adalah transparansi pendapatan, walaupun itu hanya 300 rupiah, tapi kan apabila diakumulasikan akan tambah banyak tuh. ya udah dech coba sendiri, nanti akan tau sendiri kelebihan dan kekurangannya daftar disini.

3. Blog Review

Ada Beberapa Layanan yang meminta kita mereview sebuah Blog, dan kemudian kita dibayar per artikel yang kita buat, bisa bernilai $ 5 sampe $ 200 per artikel tergantung nilai Blog yang kita punya dan kepercayaan atas Blog itu. Caranya pun relatif mudah seperti kita membuat Resensi Buku di Media cetak, kemudian kita dibayar atas artikel itu, dalam penulisan artikelnya biasanya harus mencantumkan link dari Blog yang dibahasa serta review hal baik dari blog itu. saya merekomendasikan sponsor reviews untuk anda mencoba program seperti ini

4. Jasa Pembuatan Blog dan Konsultasi

Banyak yang ingin ngeblog, tapi nggak mau terlihat murahan, namun nggak ngerti gimana caranya? kenapa nggak dibantu ajah? ok, saya sarankan bila ada yang mau dibikinin Blog yang berbayar, ambil ajah sebagai lahan bisnis, tapi dengan memasang tarif jasa yang secukupnya, dalam artian nggak ngeberatin tapi tetetp menghargai keahlian kita. Mungkin ada corporate yang ingin punya blog, atau pejabat dan artis ingin juga ngetop di dunia maya ini, jangan disia-siakan! ambil kesempatan ini untuk mengembangkan sayap sebagai Penyedia layanan Jasa Pembuatan Blog dengan service mulai dari nyiapin domain+hosting, desain dan topik yang akan diusung serta maintenance nya.

5. Training dan Konsultan Blog

Pada point tiga, konsultasi yang diberikan sebatas teknis pembuatan. Peluang dalam point 4 ini adalah jasa Training atau Workshop memaksimalkan Blog sebagai Media Online Marketing dan media mencari duit. Setelah banyak orang yang sukses dari dunia Blog Monetize, pelaku bisnis tertarik untuk masuk ranah Blog dalam memasarkan bisnisnya atau bahkan ingin meraup duit juga dari Blog. Peluang cukup besar bagi anda yang sudah malang melintang di dunia Blog, sehingga bisa berbagi pengalaman sambil diolah menjadi sumber penghasilan, minimal dapet jalan - jalan gratis, nginep di hotel gratis, dan makan gratis serta menambah Jaringan Bisnis.

Kebetulan saya baru memiliki 5 Peluang Sumber Duit, mungkin rekan lain bisa menambahkan peluang - peluang untuk menghasilkan uang dari dunia Blog dan sebagai ProBlogger.

NB : artikel ini akan saya up date seiring program - program yang akan saya jalani dan terbukti menghasilkan uang.

0 komentar: