Oleh – oleh workshop Winning SEO War With Wordpress (Jilid I)

Dengan balutan kemeja warna merah, disebuah ruko berlantai 2 seorang pemuda yang memulai karirnya sejak tahun 2004 ini mencoba berbagi pengalaman mengenai teknik-teknik memenangkan strategi SEO dengan menggunakan wordpress.


Sementara itu, diatas lantai yang dialasi karpet sederhana, tigapuluh pemuda-pemudi dengan antusiasnya menyimak kata demi kata yang meluncur dari balik mic tanpa kabel. Saat itu dengan asiknya kami peserta Winning SEO War With Wordpress mengikuti penjelasan sang master Adsense Indonesia tentang optimize wordpress.

Cosa mengawali workshop satu hari ini dengan menjelaskan kelamahan dan keunggula menggunakan wordpress dari segi SEO, dengan detil kami diberikan juga perbandingan penggunaan cms antara wordpress dan Jomla dengan sebuah web tools yang cukup lengkap featurenya yaitu cmsmatrix.

Setelah itu kami juga diceritakan dibagian-bagian mana saja yang perlu dirubah settingannya untuk bisa lebih optimal SEO nya, namun menurutnya wordpess sebenernya sudah SEO ready dan default settingnya sudah optimal. Namun, Cosa menambahkan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal memang perlu diolah lebih dalam.

Menjelang dzuhur kami break, dan dalam suasana istirahat seperti itu kami jadikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan bertanya kepada yang lebih berpengalaman diantara kami.

3D mengawali penjelasan disesi kedua, yaitu tentang bagaimana mengolah wordpress menjadi lebih lebih SEO friendly dan dicintai mbah google. Apakah itu 3 D? D pertama adalah dilihat tampilannya, kemudian diikuti Diraba htmlnya dan terakhir Diterawang hasilnya.

Saat siang menjelang sore dan suasana mulai terasa ngantuk, kami disegarkan dengan bedah plugins yang akan membantu dalam mengoptimalkan SEO pada wordpress. Satu demi satu dijelaskan cara-cara menggunakannya dan dibahas manfaat dan hubungannya dengan optimize SEO di wordpress.

Diakhir acara, Cosaaranda sang guru sedikit berbagi rahasia dapur dengan cara bedah blog dengan berbagai plugin dan trik beliau dalam memancing pengunung hingga 17.000 pengunjung sehari.

Sumber foto : Caksubdotcom

0 komentar: