Blog Monetizing Part I; Memaksimalkan Paid Review dan Paid Links

Capek menunggu payment dari program Pay-Per-Click (PPC) yang kamu ikuti? Coba saja beralih ke program blog monetizing yang lain. Sekarang ini, blog monetizing yang non-PPC sudah semakin berkembang, bahkan diprediksi akan mengalahkan performa PPC. Kenapa? Selain prosedurnya sederhana, juga bayaran yang didapat dari program non-PPC ini lumayan menggiurkan. Nah, apa saja program blog monetizing non-PPC yang saya direkomendasikan?

Paid Review
Program ini sudah lazim diikuti oleh blogger di Indonesia, apalagi di luar negeri tentunya. Banyak blogger yang hanya berbekal blog dari free hosting seperti blogspot dan wordpress, berhasil mengumpulkan ratusan bahkan ribuan dollar dari program ‘rajin menulis’ ini. Kalau mau tau broker-broker apa saja yang umumnya diikuti dalam program paid review bisa dibaca di sini dan di sini. Ada juga beberapa tips penting yang bisa dibaca di sini.

Paid Links
Menjual link space di blog atau website yang kita miliki, pada beberapa segi, cukup memberi harapan yang meyakinkan. Apalagi jika blog atau situs yang kita punya memiliki ‘kualifikasi’ yang cukup bagus, misalnya Page Rank tinggi (umumnya minimal PR3) dan popularitas di Alexa dan Technoraty yang juga tidak sedikit. Kalo blog atau situs kita sudah bisa dianggap qualified untuk ikut program ini, maka potensi pendapatan kita akan menjadi passive income, artinya dengan tanpa melakukan banyak hal, link akan bisa terjual karena pemasaran pihak broker dan kita dapat bayaran bulanan.

Apa saja broker Paid Links yang bisa kita ikuti? Selain Text Link Ads (TLA) yang sudah terkenal itu, kamu juga bisa mencoba peruntungan di Link Worth, WhyLink, Text Link Brokers, Buy Sell Text Link dan lain sebagainya.

Ada juga beberapa program lain yang menggabungkan konsep paid review dengan text links program, misalnya Matched dan InText TLA. Khusus untuk program InText TLA ini masih sangat baru dan pihak TLA sendiri berusaha ‘merahasiakan’ program ini.

Nah, sekian dulu tutorial sederhana blog monetizing kali ini. Akan ada postingan selanjutnya yang masih akan membahas topik yang satu ini.

Sumber : Astaqauliyah personal blog

0 komentar: